Langsung ke konten utama

UI CRM KAMPUS

 

Customer Relationship Management 

Nama Kelompok:

Kukuh Biyantama - A11.2019.12208

Alfian Syam sabila - A11.2019.12210

Muhammad Ridho Abdillah - A11.2019.12211

Akbar Dwi Syahputra - A11.2019.12217

A.Tampilan Awal



 Tampilan Awal adalah menu home yang terdiri dari navigasi:
-Home
-Fasilitas
-Review 
-Login

kemudian pada tampilan Home terdapat sebuah:
-berita terbaru
-kalender akademik
-free days

B.Navbar Fasilitas


pada navbar fasilitas kampus terdapat beberapa menu:
-polyclinic
-laboratory
-rooftop
-food court
-worship place

fungsinya digunakan pelanggan untuk mengetahui apa saja fasilitas didalam kampus

C.Navbar Review


tujuan dari navbar riview adalah digunakan untuk mereview beberapa fakultas pilihan 
antara lain:
1 ilkom
2 teknik
3 fkes
4 ilmu budaya
5 ekonomi dan bisnis

C.Navbar Login


digunakan untuk masuk ke sistem informasi:

user dapat mengakses antara lain sebagai:
1 staff
2 student
3 parents





 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rangkuman Materi Hci Pertemuan ke -10 Notasi Dialog

 Desain dan Notasi Dialog Apakah Dialog itu? Percakapan antara dua pihak atau lebih. Dialog juga dapat mengimplikasikan kerjasama atau sedikitnya keinginan untuk menyelesaikan konflik.  Pada perancangan user interface, dialog memiliki arti lebih spesifik yaitu struktur percakapan antara user dan sistem komputer.  Dialog adalah level sintaksis dari interaksi manusia dan komputer Notasi dialog dapat berupa Diagramatik, mudah dibaca Tekstual, mudah untuk dilakukan analisis formal. Dialog berkaitan dengan Semantik sistem, apa yang dilakukan oleh sistem Presentasi, bagaimana tampilan sistem Deskripsi formal dapat dianalisis terhadap Aksi yang tidak konsisten Aksi yang sulit dikembalikan Item yang hilang Kesalahan dalam memencet tombol Bahasa Komputer Leksikal , merupakan tingkat yang paling rendah : bentuk icon pada layar, tombol yang ditekan.  Pada bahasa manusia, ekuivalen dengan bunyi dan ejaan suatu kata. Sintaksis , urutan dan struktur dari input dan output. Pada b...

Rangkuman Materi Hci Pertemuan ke -8 pesan kesalahan

 Presentasi (pesan kesalahan) dan properti leksikal Pesan kesalahan Desain dialog tergantung dari presentasi dan tidak terikat pada detail presentasi dialog. Pembentukan pesan kesalahan atau peringatan, sangat penting dalam user interface, terutama untuk user pemula. Hal-hal yang perlu dihindari pada pembentukan pesan kesalahan : “Tekanan” (suara atau pesan) keras yang menyalahkan user Pesan terlalu  generik (contoh : WHAT?, SYNTAX ERROR) Pesan yang sulit dimengerti (contoh : FAC RJCT 004004400400) Contoh: SYNTAX ERROR (buruk) UNMATCHED LEFT PARENTHESIS (lebih baik) (Tidak sesuai dengan aturan penulisan) ILLEGAL ENTRY (buruk) TYPE FIRST LETTER : Send, Read, or Drop (lebih baik) (Ketikan huruf pertama : Send, Read or Drop) INVALID DATA (buruk) DAYS RANGE FROM 1 TO 31 (lebih baik) (Beri range data misal hari dari 1 – 31) BAD FILE NAME (buruk) FILES NAMES MUST  BEGIN WITH A LETTER (lebih baik) (Nama file harus mulai dari huruf) Buruk :  DISASTROUS STRING OVERFLOW, J...

Rangkuman Materi Hci Pertemuan ke -6 Daya Guna

 Daya Guna adalah :  tingkat produk dapat digunakan yang ditetapkan oleh user untuk mencapai tujuan secara efektif dan tingkat kepuasan dalam menggunakannya (ISO, 1998). Daya guna merupakan salah satu faktor yang digunakan untuk mengukur sejauh mana penerimaan pengguna terhadap sistem Ukuran daya guna suatu sistem adalah sesuatu yang subyektif-mendasar. Prinsip Yang Mempengaruhi Daya Guna Learnability : Kemudahan yang memungkinkan user baru berinteraksi secara efektif  Flexibility : Menyediakan banyak cara bagi user dan sistem untuk bertukar informasi Robustness : Tingkat dukungan yang diberikan agar user dapat menentukan keberhasilan ataupun tujuan (goal) yang diinginkan. ATRIBUT daya guna (ISO 1998) terdiri dari: EFEKTIVITAS : ketelitian dan kelengkapan dimana user mencapai tujuan  EFISIENSI :sumber daya pembelajaran dalam hubungannya dengan ketelitian dan kelengkapan untuk user KEPUASAN :bebas dari ketidak-nyamanan dan sikap positif dalam menggunakan produk. Metod...